• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

“Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga ” di Kabupaten Pekalongan.

Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga di Kabupaten Pekalongan.

 Dinas P3A PPKB  kabupaten Pekalongan bersama Perwakilan BKKBN Prop Jateng pada tanggal  19 Mei 2023 bertempat di UMKM Center Kab. Pekalongan melaksanakan kegiatan “Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga ” di Kabupaten Pekalongan yang diikuti 30 Peserta yang terdiri kader/anggota kelompok UPPKA,  pengelola Kampung Keluarga Berkualitas  dan PKB/PLKB yang menjadi Pembina wilayah kelompok UPPKA yang menjadi target Pro PN Peningkatan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Tahun 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas DP3A PPKB  Kabupaten Pekalongan yang diwakili oleh  Kabid PPKB Kab. Pekalongan. Adapun Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Akseptor untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kader kelompok UPPKA dalam pemberdayaan ekonomi keluarga akseptor, serta  terfasilitasinya kegiatan pemberdayaan ekonomi keluarga serta tersedianya alat usaha ekonomi produktif untuk meningkatkan hasil produksi usaha ekonomi keluarga.

Materi Kegiatan disampaikan oleh Dinas P3A  PPKB  dan  Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kabupaten Pekalongan meliputi materi  :

  • Pengembangan UPPKA melalui kemitraan, permodalan, pemasaran dan DASHAT
  • Praktek Aplikasi Yo Sakurga
  • Praktek Aplikasi OSS untuk mendapatkan NIB.

Pada akhir kegiatan tersebut di lakukan penyerahan 10 (sepuluh) sertifikat NIB kepada 10 Kelompok UPPKA serta penyerahan bantuan ATTG (Alat Teknologi Tepat Guna) kepada kelopok UPPKA Mawar  desa Pacar Kecamatan Tirto yang merupakan target Pro PN   UPPKA Tahun 2023.

(Sumber : Seksi Ketahanan & Kesejahteraan Keluarga).


© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.